PEKANBARU - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) didampingi Asisten I Ahmadsyah Harrofie dan Karo Umum Ariyadi, ke Bagan Siapi-api, Minggu (14/4/2019). Setibanya di kabupaten yang terkenal dengan bakar tongkang itu, Syamsuar disambut Bupati Rohil Suyatno, serta Kepala OPD, tokoh masyarakat dan ulama.

Setibanya di Mess Pemda Rohil, Syamsuar langsung dikenakan tanjak dan pakaikan kain songket kuning oleh Ketua LAMR Rohil. Selanjutnya melangkah menuju ke pelaminan untuk ditepuk tepung tawar oleh bupati dan tokoh masyarakat, serta ulama.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno mengatakan, kehadiran Gubernur Riau ke Kabupaten Rokan Hilir memiliki makna yang besar, memberikan harapan untuk masyarakat dalam pembangunan infrastruktur jalan demi kelancaran roda perekonomian di Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu Syamsuar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Rohil, tokoh masyarakat dan kepala OPD, serta ulama yang telah menyambutnya serta rombongan.

Ads
Syamsuar menyebutkan, sebelum tiba di Bagan Siapi-api dia singgah ke kampung halamannya, Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, untuk berziarah kuburan orang tuanya.

Syamsuar menjelaskan, Pemprov Riau komitmen untuk membantu pemerintah kabupate/kota di Riau dalam menyelesaikan infrastruktur desa.

"Saat ini, bidang transportasi kami telah melakukan MoU penyeberangan fery RoRo Dumai ke Malaka," kata Syamsuar.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, dihadapan ratusan masyarakat Rohil, Syamsuar berpesan agar masyarakat Rohil tidak golput. Gunakan hak pilih sebaik baiknya. ***