PEKANBARU – Tumbuh dan berkembang di Kota Pekanbaru, membuat Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, memilih untuk berhari raya di Kota Pekanbaru.

Momen ini dijadikan Agung sebagai media untuk bersilaturahmi dengan berbagai elemen, baik dengan keluarga, sahabat, legislator, hingga Gubernur Riau, Syamsuar.

Dengan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Riau dan juga Ketua DPD Demokrat Riau, Agung disebut-sebut sebagai calon kepala daerah berpotensi di Pemilu 2024 mendatang, baik untuk di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi Riau.

Namun, dalam postingannya di media sosial saat berkunjung ke kediaman Gubernur Riau, Agung mengisyaratkan keinginannya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru 2024.

"Ceritanya rayo sambil merayu pak gubernur untuk dapat restu maju walikota Pekanbaru, hehehehe #silaturahmi #pilkada2024," kata Agung dalam caption media sosialnya.

Saat dikonfirmasi, Agung tak membantah isi pesan tersebut, menurutnya, sebagai politisi dia diwajibkan untuk terus menjalin hubungan baik dengan semua orang, terlebih dengan ketua partai.

"Yang jelas, silaturahmi itu perlu, apalagi sama pak Gubernur. Untuk maju, InsyaAllah saya siap maju jika memang masyarakat Pekanbaru menginginkan saya untuk maju, saya siap membawa spirit baru. Tentunya juga jika partai mendukung. InsyaAllah saya akan berikhtiar," kata Agung, Jumat (6/5/2022).

Namun, sambungnya lagi, yang paling penting saat ini, kata Agung adalah terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para Forkompimda untuk membawa Riau lebih baim di sisa masa jabatannya sebagai Pimpinan DPRD Riau.

Untuk diketahui, nama Agung Nugroho disebut sebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk maju pada Pilwako Pekanbaru 2024. Sejumlah nama pun mulai digadang-gadangnya akan menjadi wakilnya, mulai dari Ade Hartati, Ida Yulita, hingga M Jamil. ***