PEKANBARU - Kabupaten Kuantan Singingi hingga saat ini belum memiliki venue cabang olahraga (Cabor) panjat tebing, padahal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau hanya tinggal hitungan bulan saja.

Dari 27 Cabor yang akan dipertandingkan di pesta olahraga se-Provinsi Riau ini, panjat tebing adalah salah satu Cabor yang akan dipertandingkan.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, Yudi Muis mengatakan secara langsung FPTI Riau menyerahkan hal tersebut kepada tuan rumah.

"Kalau mau main di Pekanbaru, Indragiri Hulu, ataupun Kampar kita ok saja," kata Yudi Muis, Selasa (9/8/2022).

Lanjut Yudi Muis, walaupun FPTI Riau tidak mempermasalahkan panjat tebing tidak dipertandingkan di Kabupaten Kuantan Singingi. Yang terpenting adalah sarana dan prasarana yang ada di venue mendukung untuk diadakan perlombaan.

"Kita siap diletak (dipertandingkan) dimana saja, terserah tuan rumah saja lagi," terangnya.

Menurutnya jika dipaksakan pertandingan dilakukan di Kabupaten Kuantan Singingi, hal tersebut tidak memungkinkan. Karena yang ada saat ini Kabupaten Kuantan Singingi hanya memiliki venue untuk latihan panjat tebing saja.

Sebagai informasi, selain belum memiliki venue untuk panjat tebing, di Kabupaten Kuantan Singingi juga belum memiliki venue untuk olahraga renang. ***