PANGKALAN KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Provimsi Riau menyebutkan kebutuhan sejumlah kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, masih kekurangan.

Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Wan Kardiwandi, Senin (1/4/2019) mengungkapkan, beberapa kebutuhan logistik yang masih kurang tersebut diantaranya surat suara dan kotak surat suara.

"Masih ada sejumlah logistik pemilu yang masih kurang. Seperti surat suara dan kotak surat suara. Kekurangan surat suara diketahui setelah proses sortir dan pelipatan," sebutnya.

Kekurangan logistik tersebut, kata komisioner, telah dalaporkan kepada KPU Provinsi Riau dan KPU RI. Pengganti surat suara rusak diprediksi akan sampai pekan ini.

"Kemarin sudah saya tanyakan ke KPU RI, dari informasi yang kami dapat katanya tanggal 5 April untuk kekurangan logistik Pemilu ini sudah dikirim," jelasnya, kepada GoRiau.

Hasil penyortiran yang dilakukan beberapa waktu lalu, ditemukan sebanyak 4.790 lembar surat suara rusak dan dmasih ada kekurangan 330 kotak suara.*