RENGAT - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mengaku telah menerima kiriman logistik Pemilu 2019 berupa kotak dan bilik suara.

Berbeda dari pemilu sebelumnya, kotak suara Pemilu tersebut bukan berbahan dasar alumunium, melainkan kardus yang transparan.

"Meski Pemilu masih tergolong lama, yakni 17 April 2019 mendatang, namun distribusi kotak dan bilik suara dari KPU Provinsi Riau telah kita terima,'' kata Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin SE M.Si, menjawab GoRiau.com, Senin (17/12/2018).

Amin juga mengaku, kotak suara yang diterima KPU Inhu berjumlah 2.220.

"Kotak suara pada pemilu kali ini berbahan dasar kardus. Begitu kita terima, kotak suara dan bilik suara itu langsung kita simpan di gudang penyimpanan kantor KPU Inhu", tutur Amin. 

"Dan dapat kita pastikan, bahkwa logistik yang kita terima itu kondisinya dalam kondisi tertata rapi dan baik", tegas Amin. Masih kata Amin, sebelum pendistribusian logistik pemilu tersebut, pihaknya mengaku akan melakukan rapat bersama pihak terkait. Dan setiap TPS (tempat pemungutan suara) akan mendapatkan lima kotak suara.

"Lima kotak suara itu adalah, DPRD Kabupaten Inhu, DPRD Provinsi Riau, DPRD RI, DPD, dan kotak suara pemilihan presiden-wakil presiden. Meski tergolong repot, namun KPU Inhu optimis mampu melaksanakan pemilu 2019 dengan baik dan aman,'' ringkas Amin menerangkan. ***