PEKANBARU - Empat orang dari Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (1/3/2016) siang sekitar pukul 12.15 WIB, akhirnya menyelesaikan penggeledahan di rumah mewah milik pengusaha Edison Marudut Siahaan, yang terletak di Jalan Sambu, No 17, Pekanbaru, Riau.

Pantauan GoRiau.com, empat orang dari KPK ini terlihat membawa dua tas ransel, satu tas koper dan kardus air mineral yang terlihat berisi berkas. Barang-barang ini selanjutnya mereka masukkan ke dalam mobil Innova putih, yang digunakan tim KPK.

Setelah semuanya beres, anggota tim Anti Rasuah tersebut bergegas meninggalkan rumah mewah berlantai dua ini, sedangkan petugas polisi dari Sabhara Polresta Pekanbaru menyusul di belakang. Tak satupun keterangan diberikan penyidik KPK tersebut, saat awak peliput berusaha mengkonfirmasi.

Informasi yang dihimpun, penggeledahan yang dilaksanakan sejak pagi tadi ini diduga berkaitan dengan pengusutan dugaan korupsi pembebasan kawasan hutan Riau, yang menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun dan pengusaha Gulat Manurung.

Ada momen unik saat penggeledahan ini, dimana ada seorang pria bertubuh kekar mengaku saudara Edison terlihat memvideokan wajah para awak media yang ketika itu berusaha mengabadikan gambar tim KPK yang baru selesai menggeledah rumah tersebut.

Pria kekar berkaos putih ini pula yang sebelumnya nyaris terlibat keributan dengan awak media. Dia tak senang para wartawan ramai-ramai meliput di rumah mewah ini. ***