DURI - Adi Fransisco, warga Jalan Jendral Sudirman Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, salah satu korban laka lantas yang kehilangan satu kakinya (sebelah kanan) beberapa waktu lalu, kini terlihat sempurna jika mengenakan celana panjang dan sepatu.

Pasalnya, ia termasuk beruntung dari beberapa korban laka lantas yang mengalami kejadian serupa. Satlantas Polres Bengkalis, memberikan bantuan kaki palsu kepada dirinya dengan tujuan, agar Adi bisa kembali produktif dalam beraktifitas sehari-hari.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandi Siregar yang memberikan langsung bantuan kaki palsu tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Polantas ini ada 3 kaki palsu yang diberikan kepada masyarakat Bengkalis, khususnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Ia menyebutkan, korban laka lantas yang harus kehilangan kakinya, biasa cendereung minder dari lingkungan serta takut ditolak di tengah masyarakat.

"Untuk itu, melalui bulan Bhakti Lantas dengan tema, September Ramah/Hospitality ini, kami polisi lalu lintas ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain Adi masih ada beberapa orang lagi yang akan mendapatkan bantuan yang sama," sebut Kasat kepada GoRiau.com, Kamis (22/9/2016).

Pembagian kaki palsu ini memang sudah direncanakan sejak 2 tahun silam. Dimana, seluruh anggota Polantas Bengkalis setiap hari Kamis memberikan sumbangan rutin yang mana dana tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial.

"Contohnya seperti pemberian kaki palsu ini. Ide ini sudah kita gagas 2 tahun lalu. Kita melihat bantuan kaki palsu ini sangat bermanfaat bagi korban laka lantas. Bukan hanya itu saja, kegiatan sosial lainnya juga dananya dari sumbangan rutin anggota Polantas setiap hari Kamis," sebut AKP Alex Sandi lagi. ***