PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau telah menerima surat pemberitahuan tentang cabang olahraga (Cabor) yang bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Ada 28 Cabor yang telah diputuskan, dan 7 Cabor lainnya masih menjadi catatan.

"Beberapa waktu kemarin, kita sudah terima surat dari KONI Kuansing tentang Cabor yang akan dipertandingkan. Ada sebanyak 28 Cabor dan 7 Cabor menjadi catatan," ujar Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Rabu (12/8/2020).

Emrizal menjelaskan, 7 Cabor tersebut masih akan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan berikutnya, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pihaknya juga akan melihat persiapan Cabor-cabor yang sudah diputuskan.

"Kita akan adakan pertemuan dalam waktu dekat, untuk pembahasan tersebut. Untuk 7 Cabor ini masih menjadi catatan, artinyakan masih ada yang diragukan, akan dibahas lagi," terangnya.

Sementara itu, Emrizal menerangkan bahwa jumlah Cabor yang dipertandingkan, mempertimbangkan kesiapan dan kemampuan tuan rumah sebagai penyelenggara. Namun, dengan standar bahwa jumlah Cabor yang bertanding pada Porprov mendatang, tidak boleh lebih sedikit daripada jumlah Cabor pada Porprov sebelumnya.***