SELATPANJANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti, menargetkan 5 (lima) besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan dalam rapat konsolidasi antar pengurus KONI bersama seluruh cabang olahraga (cabor) se-Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaksanakan di sekretariat KONI Kepulauan Meranti, Jalan Tanjung Harapan, Selatpanjang, pada Rabu (13/11/2019).

Dalam rapat konsuldasi tersebut, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendrizal, memberikan kesempatan kepada masing-masing cabor untuk menyampaikan usulan maupun kritikan yang tentunya kritikan untuk membangun KONI yang lebih baik lagi. Bahkan pengusaha kuliner itu mengingat kepada seluruh pengurus dan cabor dapat bekerja dengan bersungguh hati.

"Kita hanya punya waktu satu tahun untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2021 mendatang," ungkap pria yang akrab disapa Bocang itu.

Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga membuka secara transparan tentang anggaran dana KONI 2020 yang diajukan pihak KONI kepada pemkab.

"Kita berharap angka yang kita ajukan tentunya tidak berubah hingga pada pengesahan anggaran nantinya, karena untuk mencapai target 5 besar itu selain kerja keras tentunya harus diimbangi dengan anggaran yang juga memadai," ungkapnya.

Bocang juga menyebutkan dirinya akan memperlakukan secara adil kepada setiap cabor, artinya tidak ada yang dianak emaskan akan tetapi adil bukan berarti sama rata, perilaku adil yang dimaksud pihak KONI tersebut adalah mengangarkan dana masing-masing cabor disesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan dana yang tersedia.

"Kalau cabor yang banyak atlet dan banyak mendali yang akan di perebutkan di cabor tersebut tentuk porsinya akan beda dengan cabor atletnya sedikit," jelasnnya.

Untuk di ketahui KONI Kabupaten Kepulauan Meranti juga menyediakan mes atlet di sekretariat KONI di lantai III.

"Mes ini tentunya bisa membantu bagi atlet-atlet luar daerah untuk beristirahat disaat ada kegiatan yang berhubungan dengan olahraga," pungkasnya.***