DURI - Dalam setahun ini, begitu banyak bencana yang terjadi di Indonesia. Seperti yang terjadi belum lama ini di Banten dan Lampung, akibat erupsi Gunung Anak Karakatau. Bencana demi bencana terjadi, mengugah hati berbagai komunitas anak muda di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Viking Duri, Bonek Duri, XTC Duri, Keluarga Duri Peduli, dan Indonesia Palestina, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Koordinator Viking Duri, Kurnia mengatakan kepada GoRiau.com, Kamis (27/12/2018), bahwa hal ini sebagai bentuk keprihatinan mewakili masyarakat Kota Duri untuk bisa membantu sesama masyarakat.

"Hari ini kita melakukan penggalangan dana di Simpang Geroga, Simpang Pokok Jengkol, Simpang Telkom, Jalan Desa Harapan, Jalan Mawar," kata Kurnia usai melakukan penggalangan dana kemanusiaan.

Dikatakannya, hari ini saja sudah terkumpul Rp1,8 juta. Dirinya bersama komunitas anak muda lainnya, melakukan penggalangan dana selama tiga hari, dimulai Hari Kamis, Jumat dan berakhir Hari Sabtu.

"Kita optimis, selama 3 hari ini akan memdapatkan hasil yang bisa membantu korban bencana di Banten dan Lampung," ungkapnya.

Tidak hanya ini saja, sambungnya, komunitas anak muda di Kota Duri juga sudah pernah melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana Palu dan Donggala.

"Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang dilakukan anak muda di Kota Duri. Kita juga terus melawan peredaran narkoba yang mampu menghancurkan generasi muda," ujarnya.

Usai melakukan penggalangan dana, komunitas anak muda dari berbagai usia dan latar belakang ini pun menyempatkan diri ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2018 di Simpang Pokok Jengkol, Kecamatan Mandau. ***