PANGKALAN KERINCI – Agri dan Tanoto Foundation menandatangani komitmen bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penurunan angka stunting. Penandatanganan ini dilakukan pada 15 Maret 2023 di Auditorium lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan, Provinsi Riau.

Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasarudin, mengapresiasi langkah Asian Agri dan Tanoto Foundation dan menyatakan bahwa pencegahan stunting merupakan program nasional yang memerlukan kolaborasi dari pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan, termasuk pihak swasta.

Program ini akan melibatkan pelatihan kader Posyandu dengan Tim Pendamping Keluarga (TPK) di tiga desa di Kabupaten Pelalawan, yakni Desa Delik, Desa Lalangkabung, dan Kelurahan Pelalawan.

Gatot Sibuea, Group Manager PT Inti Indosawit Subur (Asian Agri) Kebun Buatan, menyatakan bahwa komitmen ini merupakan wujud dari prinsip 5C perusahaan, yaitu menciptakan kebaikan untuk masyarakat atau good for community.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Pelalawan dapat menurun.

Pada kesempatan yang sama, pengukuhan Ketua Generasi Berencana (Genre) Kecamatan, Desa, dan Kelurahan se-Kabupaten Pelalawan, Riau juga dilaksanakan. Diharapkan edukasi ke masyarakat tentang pencegahan stunting dapat berjalan dengan baik dan angka stunting di Kabupaten Pelalawan dapat menurun. ***