PEKANBARU - Untuk pertama kalinya, Kelurahan Tuan Karya, Tampan, Pekanbaru menerima mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN yang dilaksanakan 28 Juli - 31 Agustus 2018 itu menargetkan Tuah Karya menjadi kampung biopori sebagai salah satu upaya mengurangi dampak banjir.

KKN di Tuah Karya ini diisi oleh dua kolompok yaitu kelompok 21 dan 22 dengan dosen pembimbing lapangan (DPL), Lega Putri Utami, M.Eng.

''Kami berharap mahasiswa KKN bekerja dengan sepenuh hati dan dapat mengaplikasikan programnya dengan baik, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil, kalianlah calon penerus-penerus kami, maka bersungguh-sungguhlah dalam melakukan segala hal,'' ucapnya Lurah Tuah Karya ibu Defna Leony, S,IP,.MSi. Pada saat serah terima.

Serah terima juga dihadiri perangkat kelurahan serta Ketua RW 03 dan RW 07 dimana Mahasiswa KKN UMRI di tempatkan.

Ahwan, Ketua RW 07 yang juga ketua forum RT RW se-kelurahan Tuah Karya mengaku sangat bersemangat dengan kedatangan mahasiswa KKN Umri.

''Saya sebagai RW 07 sangat senang dan antusias dengan kedatangan adik adik mahasiswa umri, manfaatkan lah waktu KKN dengan sebaik baiknya, perkuatlah niat kalian sebagai pengabdian di Tuah Karya,'' ujarnya

Sementara itu, salah seorang mahasiswa KKN, Edi Suprianto mengatakan, salah satu program KKN di Tuah Karya adalah menciptakan Kampung Biopori.

''Karena berdasarkan survey dan informasi dari warga masalah terbanyak di daerah Tuah Karya adalah banjir. Jadi selama KKN kita berencana menciptakan kampung biopori sebagai salah satu solusi mengatasi banjir,'' tutupnya. ***