PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau membenarkan bahwa ada salah seorang komisionernya, yakni IMY yang menjadi satu dari sekian banyak pasien positif Covid-19 berdasarkan ekspose Gugus Tugas.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Riau, Nugroho Notosusanto kepada GoRiau.com, Jumat (11/9/2020) usai menggelar rapat bersama komisioner KPU Riau lainnya.

Pria yang biasa disapa Nugie ini memastikan hal ini tidak akan menggangu proses pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar di 9 daerah se-Provinsi Riau. Sebab, pelaksana utama adalah KPU Kabupaten Kota dan KPU Riau sifatnya koordinasi.

Sementara tugas rekannya yang positif tadi, lanjut Nugie, bisa dialihkan ke yang lain karena KPU Riau sendiri bersifat kolektif kolegial. "Ada mekanismenya ketika ada komisioner yang berhalangan hadir, baik karena izin atau sakit," kata Nugie.

Nugie menambahkan, semua komisioner dan juga staff KPU Riau juga sudah melakukan swab di Bapelkesda Provinsi Riau, dan diputuskan mulai hari ini semua akan bekerja Work From Home (WFH).

Berdasarkan ekspose Gugus Tugas, IMY (45) merupakan pasien ke 3225 di Riau yang terkonfirmasi covid-19 di Riau. IMY merupakan Warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri.

Tn. IMY (45) melakukan pemeriksaan Swab di Kota Pekanbaru pada tanggal 8 September 2020 dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir secara tidak langsung membenarkan Komisioner KPU Riau IMY positif Covid-19.

"Untuk diketahui siapapun bisa terkena Covid-19 ini. Kalau bertanya apakah iya, teman-teman media bisa mengartikan apa yang saya sampaikan," katanya.***