SALO, GORIAU.COM - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Neni Gatot Nurmantyo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/Bukit Barisan Nawal Edi Rahmayady dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan Yenni Prihadi Agus Irianto serta pengurus mengunjungi Batalyon 132/Bima Sakti, Salo, Kampar, Rabu (11/3).


Dalam kunjungan tersebut, Neni bertatap muka dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI Yonif 132 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan. Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana sengaja ingin memberikan semangat kepada para anggota Persit yang akan ditinggal suaminya untuk bertugas dalam Satgas pengamanan di wilayah perbatasan RI.


Dalam pengarahannya, Neni Gatot Nurmantyo mengajak ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI Yonif 132 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan untuk selalu menjunjung tinggi perannya sebagai Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan sebagai isteri dalam keluarga, sehingga diharapkan seorang isteri mampu menciptakan situasi yang harmonis dalam rumah tangga masing-masing.


"Mengasuh dan membesarkan anak memang merupakan tanggung jawab kita sebagai orang tua oleh karena itu perhatikan dan letakkan dasar-dasar moral dan rasa tanggung jawab kepada putra putri kita, agar mereka dapat berkembang kearah pematangan kepribadian yang baik, berikanlah mereka bekal yang terbaik melalui pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual harus menjadi perioritas utama dalam membesarkan anak-anak kita, apalagi ibu Persit KCK cabang LVI akan ditinggal suami dalam bertugas," ujarnya.


Neni Gatot Nurmantyo juga menyampaikan kepada ibu Persit pentingya mempunyai KPI dan KTA. "Kepada anggota yang belum mempunyai KPI dan KTA agar segera mengurus demi masa depan kita sebagai istri prajurit," tegas Neni.


Di akhir arahannya, Neni mengimbau anggota KCK agar melaksanakan program KB, karena program ini sangat bermanfaat untuk mewujudkan keluarga sejahtera.


Usai memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit, Ketua Umum Persit memberikan bantuan untuk keperluan Persit KCK Cabang LVI Yonif 132 secara simbolis kepada Ketua Persit KCK Cabang LVI Yonif 132/BS. rls