JAKARTA- Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Pada Idul Fitri 1440 H kali ini Ketua MPR Zulkifli Hasan memilih untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama Ustadz Adi Hidayat di Masjid Al Ihsan Pondok Timur Mas Bekasi.

Sebelumnya selama 10 hari terakhir Ramadhan, Zulkifli Hasan diketahui juga mengikuti rangkaian I'tikaf di Masjid Al Ihsan dengan dibimbing oleh Ustadz Adi Hidayat. Zulkifli juga membawa serta putranya Ray Zulham Farras dan menantunya Radityo Egi mengikuti I'tikaf.

Zulkifli Hasan berharap Idul Fitri yang bertepatan dengan selesainya rangkaian Pemilu ini bisa menjadi momentum untuk kembali merekatkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

“Saya mengajak mari di hari yang fitri ini kitasaling memaafkan dan kembali bersatu sebagai saudara sebangsa" ungkap Zulkifli di sela sela selesai melaksanakan Shalat Ied, Rabu (5/6).

“Saatnya membasuh luka setelah 8 bulan berkompetisi di Pemilu. Mungkin pernah ada caci maki dan benci maka sekarang waktunya membersihkan hati,” tambahnya.

Ia kembali mengingatkan pada siapapun pemenang pemilu nantinya untuk merajut kembali Merah Putih.

“Sukses pemilu bukan tentang siapa yang terpilih, tapi apakah kita mampu merajut kembali Merah Putih, mempersatukan perbedaan,”.

“Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti adalah pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia. Siapa pun yang menang dalam pemilu harus kembali menyatukan Indonesia," tutup Zulkifli Hasan.***