SIAK - Membangunkan kesadaran masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran virus Corona terus dilakukan sejumlah pihak. Termasuk Ketua DPRD Siak yang gencar melakukan sosialisasi Pandemi Covid-19 meski tengah berpuasa.

Sebulan terakhir ini, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Azmi SE melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah kampung. Anggota dewan dari Fraksi Golkar ini melakukan sosialisasi dan sekaligus menyalurkan bantuan untuk warga terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19 ini.

"Kita membagi-bagikan masker di beberapa titik jalan yang dilintasi. Terus juga mendatangi ke rumah-rumah warga, menghampiri warga yang sedang di ladang untuk dibagikan masker," kata Azmi, Rabu (20/6/2020).

Azmi mengaku banyak menemui warga dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat mencegah wabah virus korona di lingkungan masing-masing. "Dengan bertemu langsung, saya jadi tahu kondisi yang sebenarnya," terang Azmi.

Menurutnya mengajak masyarakat untuk melawan Corona tidak cukup dengan hanya memberikan imbauan. Tapi perlu ditindaklanjuti dengan memberikan contoh dengan tindakan langsung. Selain itu, imbuhnya, berhadapan dengan masyarakat harus bisa fleksibel dan tidak perlu kaku.

"Contoh ketika saya datang, warga sedang bekerja di halaman rumahnya. Sambil mereka lakukan aktivitasnya, kami selipi muatan edukasi tentang perlunya berjemur untuk mencegah terjangkiti Corona," terangnya.

Azmi masih melakukan kegiatannya itu meski ia sedang berpuasa sekarang ini. Seluruh anggota DPRD telah diperintahkan untuk melakukan pengawasan di Dapilnya masing-masing. adv