SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Entah apa salah Annas Maamun. Sejak dilantik pada 19 Februari lalu, wajahnya dalam bingkai belum juga muncul di Kabupaten Siak. Beberapa instansi pemerintahan masih memajang poto Rusli Zainal-Mambang Mit (RZ-MM). Sebegitu sayangkah pejabat kepada RZ?


Pemandangan itu bisa dilihat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak. Dimana, belum terlihat adanya poto Annas Maamun-Arsyajuliandi Rahman. Tapi, poto RZ-MM lah yang masih dipasang.


Padahal, RZ-MM sudah berakhir masa jabatannya sejak 21 November 2013 lalu. Bahkan, saat ini RZ sedang berada di balik jeruji besi, sebab ia tersangkut kasus korupsi kehutanan dan PON Riau.


Pertengahan Desember 2013 lalu, GoRiau.com pernah menanyakan masih dipajangnya poto RZ-MM kepada Kadri Yafis selaku Kadisdikbud. Dalam kesempatan itu, ia berjanji akan segera menggantinya. "Terimakasih atas masukannya, nanti akan kami benahi," katanya.


Memajang poto para kepala daerah, mulai dari Presiden dan wakilnya, Gubernur dan wakilnya serta bupati bersama wakilnya sudah menjadi keharusan untuk setiap instansi pemerintahan. Walaupun harganya tidak seberapa, tapi ini salah satu identitas sebuah daerah.


Kendati demikian, hingga saat ini Kadri Yafis belum juga menurunkan poto RZ-MM. Poto tersebut masih terpasang rapi diatas poto Syamsuar-Alfedri.(san)