PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM -Menurut informasi, dalam waktu dekat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap kepala sekolah dan guru yang ebrtugas di sejumlah sekolah pada daerah itu. Selain penyegaran, mutasi juga dilakukan untuk pemerataan tenaga pendidik yang ada di daerah ini.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini yakni pada Agustus mendatang, jika tidak ada kendala maka kita memang akan melakukan mutasi terhadapguru dan kepsek," terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, MD Rizal MPd, Selasa (23/7/2013).

Dijelaskan Kadisdik, selain melakukan penyegaran terhadap para Kepsek dan Guru, mutasi ini juga dilakukan untuk melakukan pemerataan bagi para tenaga pendidik dilingkup Disdik kabupaten Pelalawan.

"Selain sebagai penyegaran, mutasi ini juga sebagai bentuk pemerataan. Jadi, setiap para pengajar atau guru bahkan kepsek harus siap ditugaskan dimanapun penempatan para kepsek dan guru ini ditugaskan," ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa mutasi yang belum ditetapkan jadwalnya dan belum disebutkan jumlah guru yang akan dipindahkan itu, untuk tenaga pendidik disemua jenjang pendidikan.

"Mutasi ini kita lakukan untuk semua guru dari berbagai jenjang pendidikan, diantaranya SD, SMP, SMA/SMK. Dan harapan kita, semoga dengan dilakukannya mutasi ini nantinya, dapat meningkatkan kinerja para kepsek dan guru ini ditempat barunya bertugas," pungkasnya seraya mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mengajukan SK reposisi kepada Bupati Pelalawan HM Harris dan juga BKD Pelalawan.(fzr)