TEMBILAHAN- Bupati Inhil, HM Wardan meresmikan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) untuk Kecamatan Kempas dan mengukuhkan 13 organisasi masyarakat, asosiasi dan relawan pembangunan se-kecamatan Kempas, Minggu (5/2/2017) di lapangan Desa Danau Pulai Indah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan dan penyerahan pernyatan sikap oleh asosiasi Kepala Desa, Sekretaris Desa dan organisasi lainnya  se-kecamatan Kempas untuk mendukung serta mengawal dan mensukseskan program pemerintah  dibawah kepemimpinan Bupati Inhil, HM Wardan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan dan memaparkan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan oleh Pemkab untuk mempercepat geliat pembangunan. 

''Saat ini, didalam masa kepemimpinan saya, Pemkab Inhil akan tetap memprioritaskan program DMIJ sebagai program unggulan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada APBD 2017,'' sebut Bupati.

Menurutnya, program DMIJ sebagai program prioritas itu, memiliki banyak tujuan, selain tujuan utama pembangunan, program ini juga secara langsung memberdayakan seluruh komponen dan lapisan masyarakat.

''Pelaksanaan program ini melibatkan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaanya dan seterusnya,'' sebutnya dihadapan masyarakat yang memadati tempat acara.

Keberhasilan DMIJ dalam mewujudkan pembangunan yang berkwalitas, merata dan terintegrasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat terutama di pedesaan dikatakannya bisa melihat dengan kasat mata .

''Dengan semakin membaiknya infrastruktur hingga ketingkat desa, dapat memudahkan masyarakat mengakut hasil pertanian yang menjadi potensi di Kabupaten Inhil. Artinya masyarakat tak lagi bergantung dengan kondisi alam atau air pasang surut dalam mengakut hasil bumi,'' tukas HM Wardan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berkesempatan membuka pelaksanaan turnamen sepak bola Desa Danau Pulau Indah Cup II yang ditandai dengan menendang bola kepada tim yang bermain pada pertandingan pembukaan.adv#INHIL