PEKANBARU, GORIAU.COM - Kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjunganya ke Riau, tidak sesuai planing, pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) akhirnya ikut kelabakan.

Joko Widodo usai salat jumat di Bangkinang Kampar, dikabarkan akan meninjau posko kesehatan di Halaman Bandar Serai Ali Haji Pekanbaru, Jum'at (9/10/2015).

Namun jadwal tersebut masih belum pasti, rombongan pasukan paspampres yang sudah bersiap, kembali meninggalkan lokasi, menuju Lanud Roesman Noerdjadin Pekanbaru, karena dikabarkan sang Presiden dan rombongan akan kembali menuju Mentawai Sumatera Barat.

Dari pantauan GoRiau.com, ada sekitar dua motor besar (moge) yang dikendarai empat orang berpakaian hitam-hitam, dan tiga mobil warna hijau tua dengan plat nomor hitam, tiba-tiba langsung meninggalkan posko kesehatan purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru, sekitar pukul 12.15 Wib.

Ketika GoRiau.com mencoba konfirmasi dengan salah satu petugas dari Kostrad yang berada di Posko, bahwa Presiden kemungkinan batal meninjau.

"Sepertinya batal mas, tapi kita tunggu saja, karena informasinya masih belum pasti, coba tanya saja ke Kasi OB, saya tidak ada kewenangan soalnya," ungkapnya.

Sampai berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi, bahkan Kasi OB, Saad, melalui telepon celulernya mengatakan, masih menunggu konfirmasi.

"Nanti saya kasih informasi ya mas, saat ini kami juga masih menunggu kabar dari petugas yang di Lapangan," terangnya.(dnl)