PEKANBARU, GORIAU.COM - Pendukung Timnas Indonesia kini boleh bernafas lega setelah hasil laga persahabatan Brunei vs Indonesia kini sudah diakui FIFA. Berkat usaha gigih dari panpel pertandingan, akhirnya FIFA kembali mencantumkan kemenangan telak 5-0 yang diraih Garuda dari Brunei.

Sebelumnya FIFA tidak mengakui hasil laga tandang Indonesia ke Brunei karena FIFA menganggap ada ofisial pertandingan yang tidak berlisensi FIFA. Namun panpel pertandingan berulang kali menjelaskan kepada FIFA jika laga sudah memakai 4 ofisial berlisensi FIFA. Wasit utama dari Malaysia, dua hakim garis dari Brunei dan Indonesia, serta inspektur pertandingan dari Brunei, semuanya mengantongi lisensi FIFA.

Usaha keras panpel membuahkan hasil, FIFA kembali mencatatkan hasil laga persahabatan Brunei vs Indonesia sebagai agenda resmi mereka. Namun, munculnya hasil pertandingan tersebut tidak secara otomatis mengatrol posisi Indonesia. Sampai berita ini diturunkan, Indonesia masih tetap mengantongi 111 poin di peringkat 170. Dan hasil laga terakhir yang diikutkan dalam perhitungan poin adalah saat lawan Vietnam, bukan lawan Brunei.

Belum jelas yang menjadi alasan FIFA, jika memang benar diakui maka seharusnya ada penambahan poin Indonesia. Atau mungkin ada keterlambatan update dari pihak FIFA, kita tunggu saja. (nti/rsc)