PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah meraih medali emas pada hari pertama Peparnas XIV, perenang andalan Riau, Melani kembali berhasil menjadi yang terbaik di nomor 100 meter gaya dada tuna grahita putri pada final yang berlangsung di Kolam Renang Sport Center Rumbai, Selasa (8/10/2012).


Melani mencatatkan waktu 1.44.10 detik terpaut jauh dari peraih medali perak yang berada di peringkat kedua dengan catatan waktu 2.02.92 detik atas nama Meliana Ratih asal Sumatera Barat, menyusul peringkat ketiga dihuni Nadia Septiana asal Kalimatan Timur dengan torehan waktu 2.11.42 detik.


Dengan hasil ini, Melani telah mengoleksi 2 medali emas untuk Riau, masih ada beberapa nomor lainnya yang akan diikutinya, seperti nomor gaya bebas, gaya dada dan kupu-kupu.


Pelatih Renang Riau, Asri usai pertandingan mengatakan, Melani sudah diprediksi sebelumnya meraih medali emas pada nomor ini. Karena Melani masih menjadi yang terbaik di tingkat nasional.


"Masih ada beberapa nomor lagi yang akan diikuti Melani, mudah-mudahan dia bisa memenuhi target yang disandarkan Riau kepadanya," tukas Asri.


Pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkan atletnya ini. Karena hingga saat ini Melanimasih terus diharapkan Riau meraih medali diberbagai event baik nasional maupun Asia Tenggara. (nti/rsc)