PEKANBARU - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan kembali mengunjungi Provinsi Riau, Sabtu (18/5/2019) besok.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi Riau Prabowo Sandi, T Zulmizan Assegaf membenarkan kedatangan cawapres kelahiran 1969 tersebut.

Assegaf menyebutkan, Sandi dijadwalkan mendarat dari Jakarta di Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru pukul 10.00 pagi.

"Jika tidak ada aral melintang, insyaallah Cawapres Sandiaga Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Riau, khususnya Pekanbaru, besok pagi," jelas Assegaf dalam keterangan persnya, Jumat (17/5/2019).

Ads
Sekretaris DPW PAN Riau ini menuturkan, kunjungan Sandi dalam satu hari penuh ini dikarenakan akan menghadiri sejumlah agenda. Baik bersama BPP, maupun hanya sekadar menyapa masyarakat Riau.

"Jadi ada agenda pertemuan Konsolidasi internal dengan Koalisi & Relawan 02 se-Riau. Kemudian ada silaturahmi ke rumah salah satu petugas KPPS yang meninggal dunia. Besok dari bandara, beliau akan langsung menuju rumah duka di Jalan Bunga Tanjung, Kecamatan Tampan," sebutnya lagi.

Kemudian, Sandi akan menuju Masjid Agung An - Nur untuk melaksanakan salat Dzuhr. Dan tampil sebagai Keynotes Speaker pada acara Bedah Buku "Hikayat Suara-suara" karya Datuk Taufik Ikram Jamil, yang merupakan salah seorang Penulis Kawakan Nasional asal Riau.

"Kegiatan Bedah Buku ini ditaja oleh Teater Matan dan dilaksanakan di salah satu ruangan di Komplek Bandar Serai - Pekanbaru," jelasnya.

Assegaf juga memaparkan, rangkaian kegiatan Sandiaga Uno di Pekanbaru sebenarnya direncanakan akan ditutup dengan buka puasa bersama dengan Tokoh Masyarakat, Koalisi dan Relawan se-Riau. Namun, terkendala karena pada esok hari, tidak ada penerbangan malam dari Pekanbaru menuju Jakarta.

"Beliau direncanakan akan kembali ke Jakarta dengan penerbangan terakhir Pukul 17.00 WIB," tukasnya.

Seperti yang diketahui, pasca Pemungutan Suara 17 April 2019, pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno gencar berkunjung ke daerah -daerah untuk menyemangati dan memotivasi tim pemenangan, baik dari koalisi maupun relawan.

Selain silaturahmi, agenda kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada saksi - saksi untuk terus mengawal secara baik suara 02, sembari memberikan apresiasi terhadap kemenangan di daerah - daerah tersebut, termasuk Provinsi Riau.***