PEKANBARU- Duta Pariwisata Osaka Jepang bidang seni tari Hasudi Ai, menyatakan keinginannya untuk menggelar iven kolaborasi tari antara Jepang dan Indonesia di Riau.

Hal tersebut dikatakan Hasuda Ai saat berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau, Jumat (22/01/2016) pagi.

"Hasuda Ai ini adalah Duta Wisata dari Osaka Jepang yang sudah menyambangi beberapa daerah di Indonesia, seperti Sumut, Sumbar, Palembang, Jakarta, Solo, Jogja dan Bali. Namun dia menyatakan langsung jatuh cinta dengan kesenian melayu khususnya tari dari Provinsi Riau," ungkap Kadisparekraf Riau Fahmizal Usman kepada GoRiau.com.

Masih menurut Fahmizal Usman, dalam waktu dekat, Asuda Ai akan kembali datang ke Riau, dan akan menyelenggarakan pertunjukan kolaborasi tari di Riau.

"Kita sangat berterimakasih karena mereka sudah memilih Riau untuk meyelenggarakan pentas seni tari kolaborasi ini, namun kita belum bisa menjelaskan kapan tepatnya penyelenggaraan karena masih menunggu dari mereka (Pariwisata Osaka_red). Yang pastinya insya allah akan dilaksanakan di Gedung Idrus Tintin," jelas Fahmizal.

Sementara itu, kedatanganya untuk kali pertamanya ke Riau ini menurut Hasuda Ai, masih tahap perkenalan dan selanjutnya akan datang kembali dalam waktu dekat ini.

"Saya sangat takjub dan terpesona dengan kesenian tari melayu, sebelum ke Riau saya juga sudah menonton video dari youtube maupun dari kiriman kawan-kawan di Riau, mudah-mudahan secepatnya saya bisa hadir kembali ke sini, karena sore nanti saya sudah ke Jakarta dan kembali ke Jepang," ucap Hasuda Ai melalui penerjemahnya. ***