PEKANBARU- Sedang asyik mandi-mandi di Sungai Siak, tepatnya di Pelabuhan Manggis, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, lima orang anak laki-laki yang diketahui pelajar di SMA 7 Pekanbaru, tidak sadar kalau temannya sudah hanyut terbawa arus sungai.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin melalui Humasnya Kukuh Widodo mengatakan, pada hari Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 17.45 WIB, pihaknya menerima laporan, bahwa seorang anak bernama Dimas (18) tenggelam di dekat Leton III pada saat berenang bersama teman-temannya.

"Jadi informasinya Dimas ini sekitar pukul 16.30 WIb mandi-mandi di sungai Siak bersama lima teman-temannya, korban berenang, namun pada saat itu dia dalam keadaan kelelahan sehingga korban terbawa arus dan hanyut," terang Kukuh kepada Goriau.com, Rabu malam.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pada pukul 18.00 WIB, Basarnas Pekanbaru memberangkatkan 1 tim Rescuer untuk melakukan Pencarian di lokasi kejadian, dengan peralatan lengkap. Selain itu tim juga berkoordinasi dengan aparat setempat.

"Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian, ada dari Tim Rescuer Basarnas Pekanbaru dan KN 413, KSOP, KP3. POLAIR, dan Masyarakat," tutupnya.***