PEKANBARU - Tabrakan maut terjadi di ruas jalan umum yang hubungkan Kota Pekanbaru - Kuansing, tepatnya Kilometer 60 Dusea Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Kampar pada Kamis (5/7/2018) pagi tadi.

Kecelakaan ini melibatkan bus Putra Simar berpelat BD 70** CZ dengan truk tangki BM 91** PU. Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas dengan identitas bernama Aulia (37 tahun), dengan profesi sebagai kernet.

Kepala Satlantas Polres Kampar AKP Wan Mantazaka Kamis siang menuturkan, selain korban tewas, sejumlah penumpang bus juga menderita luka-luka, terutama di bagian kepala. Kejadian tersebut telah ditangani jajarannya.

Kejadian ini berawal disaat bus melaju di ruas jalan tersebut. Kecelakaan diduga dipicu lantaran sopir kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kendaraan di depan, yakni truk Tanki yang sedang berhenti di badan jalan.

Nahas, bagian depan bus langsung menghantam bagian belakang truk Tanki tersebut. Kuatnya benturan membuat kondisi bodi depan bus ringsek parah.

Korban luka terang Wan, berjumlah tiga orang. Mereka adalah penumpang bus. "Satu orang yang meninggal dunia itu sempat mendapat perawatan di Puskesmas Lipatkain," lanjutnya kepada GoRiau.com.

"Faktor penyebab kecelakaan diduga karena kelalaian serta kurang hati-hatinya pengendara bus yang tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya yang sedang berhenti," lanjut Kasat Lantas Polres Kampar tersebut.

Adapun kondisi jalan di lokasi kejadian berkontur lurus dan bergelombang. Cuaca juga cerah saat itu, di mana arus lalu lintasnya sepi. "Anggota kita tadi sudah ke lokasi untuk membantu korban, memeriksa saksi, olah TKP serta mengamankan barang bukti," tutupnya. ***