PEKANBARU - Enam atlet Riau dari cabang olahraga (cabor) dayung tampaknya menunjukkan penampilan yang cukup baik mewakili Indonesia di ajang Asian Games XVIII 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang. Tanzil Hadid, anak nelayan dari Sungai Subayang Teluk Paman Kecamatan Kampar Kiri, lolos ke babak final rowing Asian Games 2018.

Tanzil Hadid berhasil lolos ke final dayung yang berlangsung di venue Jakabaring Spot Center, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelatih dayung Riau, M Amin saat dihubungi GoRiau.com melalui selularnya, Jumat (24/8/2018) siang mengatakan hari ini satu atlet kita, Tanzil akan turun di final dayung Asian Games di nomor rowing.

Amin melanjutkan, lolosnya Tanzil Hadid ke final memang sudah diperkirakannya. Sebab, selama ini nomor rowing memang menjadi andalan Tanzil dari cabor dayung Riau. Tentu, medali emas menjadi target.

"Lawan-lawan yang kita hadapi di Asian Games ini memang cukup berat. Namun melihat peluang yang ada, kita optimis bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia dari cabor dayung nomor rowing," tegasnya. ***