PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Keluarga Besar (KB) Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan bantuan peralatan musik drum band kepada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Fallah di Kelurahan Langgam kecamatan Langgam, Senin (11/3/2013). Penyerahan seperangkat alat musik itu langsung diberikan oleh putra keduanya, Adi Sukemi yang juga anggota DPR RI didampingi oleh ibunya, Ny Hj Ratna Mainar Harris dan putri sulungnya Sawitri.

Penyerahan peralatan drum band ini diserahkan usai upacara hari Senin di lapangan sekolah itu yang diterima langsung oleh kepala sekolah MTs Darul Fallah, M Nasir yang disaksikan langsung oleh Camat Langgam Faisal, Sekretaris Dinas Pendidikan M Jalal serta ratusan murid dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Adi Sukemi mengatakan bantuan ini merupakan niat keluarga yang ingin membantu secara pribadi untuk kebutuhan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah itu. Bantuan ini juga diberikan karena saat ini hanya ada satu (1) sekolah yang saat ini memiliki group drum band yang ada di Kecamatan Langgam.

"Jadi setelah kami berikan bantuan ini berarti saat ini di Kecamatan Langgam, sekolah sudah memiliki grup drumband dan semoga ke depan akan bertambah," katanya.

Tak hanya itu, sambungnya, penyerahan alat musik drum band ini sendiri diharapkan bisa dimanfaatkan oleh siswa sekolah yang ada di MTs Darul Fallah untuk mengisi kekosongan waktu atau jam ekstrakurikuler sehingga para siswa bisa terhindar dari pergaulan bebas dan tidak terpengaruh oleh lingkungan yang saat ini cenderung negatif.

"Yang jelas bantuan ini kita harapkan bisa dimanfaatkan dan bisa dirawat, karena kita tak mau generasi penerus kita terlibat narkoba atau pergaulan negatif.

Diharapkan dengan kegiatan drumband ini maka bisa memberikan dampak positif serta penyaluran bakat seni musik adik-adik kita. Dan yang perlu saya tambahkan bahwa bantuan ini tidak hanya alat saja, keluarga kami juga akan membantu baju untuk pawai serta guru yang akan mengajari main drum band," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Langgam Faisal. Menurutnya, dirinya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada sekolah MTS Darul Falla. Selain itu, dirinya berharap kepada siswa dan sekolah agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut serta menjaga dan merawatnya karena saat ini tidak semua sekolah yang dapat memiliki group Drum band.

"Jika seluruh siswa sudah terlatih maka nantinya bisa ditampilkan saat event-event tertentu seperti perayaan 17 Agustus atau kegiatan–kegiatan lainnya seperti MTQ," harapnya.

Menyikapi hal ini Kepala Sekolah MTs Darul Falla M.Nasir mengucapkan ribuan terimakasi atas bantuan yang diberikan oleh keluarga Bupati karena tidak semua sekolah mendapatkannya. Selain itu, dirinya juga berjanji akan memanfaatkan serta menjaga dan merawatnya untuk kepentingan siswanya.

"Semoga saja dengan bantuan ini, apa yang diharapkan oleh warga terutama keluarga besar Bupati Pelalawan HM Harris bisa kami wujudkan dan begitu juga dengan sekolah, bagi sekolah dengan adanya drumband ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi sekolah Mts Darul Falla sehingga diharapkan akan banyak siswa yang akan belajar di MTs kami ini," pungkasnya. (ilm)