TELUKKUANTAN - Adelio (3), seorang balita di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjadi korban anjing gila. Ia mengalami luka robek di bagian wajah, tepatnya hidung dan sudut mata, akibat gigitan anjing tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 25 Februari 2020 di Dusun Bungur Jaya Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah, sekitar pukul 08.30 Wib.

Ketika itu, Adelio bersama ibunya Rahma Yunita hendak ke pasar mengendarai sepeda motor. Baru beberapa meter dari rumah, sang ibu teringat ada barang yang ketinggalan. Ia kembali ke rumah dan membiarkan Adelio di atas motor sendirian. Sekitar 30 meter dari rumahnya.

Tak lama kemudian, Anim, tetangga korban mendengar tangisan anak kecil. Saksi langsung berlari ke arah suara tersebut dan menemukan Adelio terjatuh ke tanah dan sedang digigit anjing. Anim langsung menghalau anjing tersebut.

Kemudian, pihak keluarga bersama masyarakat langsung membawanya ke Puskesmas Kuantan Tengah yang kemudian dirujuk ke RSUD Telukkuantan. Korban sudah mendapat penanganan medis.***