PINGGIR - Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan disekitar Jembatan Air Godang, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu pagi (8/10/2017) sempat membuat arus lalu lintas dari arah Kota Duri Menuju Kota Pekanbaru tersendat.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni saat dikonfirmasi GoRiau.com melalui Kasat Lantas, AKP Rachmad C Yusuf mengatakan, bahwa saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal dengan buka tutup.

"Buka tutup masih berlaku, karena ada jalan yang belum bisa dilalui kendaraan meskipun sudah siap dilakukan pengecoran jalan. Kemungkinan kita prediksi minggu depan arus lalu lintas sudah lancar kembali tanpa ada buka tutup," ulas AKP Rachmad.

Ia menjelaskan juga untuk dugaan awal kecelakaan beruntun disebabkan karena rem blong. Pihaknya pun masih di lokasi kecelakaan untuk melakukan olah tkp, periksa saksi dan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kita juga masih menunggu laporan personil Polisi Lalu Lintas di lapangan apa yang menjadi penyebab sebenarnya. Personil masih mengupayakan evakuasi agar tidak ada kemacetan panjang," ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar pengemudi kendaraan selalu berhati-hati saat melintas disekitar Jembatan Air Godang. Apalagi, belakangan ini terjadi kecelakaan beruntun di jembatan tersebut.

"Periksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Kondisi kendaraan yang prima tentunya akan membuat kita nyaman dalam perjalanan. Kurangi kecepata saat melintas di Jembatan Air Godang," jelasnya.

Tujuh unit kendaraan yang terlibat kecelakaan meliputi, Toyota Kijang Innova BM 1498 RE, Pick Up Carry bermuatan barang dagangan BM 9549 DJ, Pick Up bermuatan sayur BM 8187 DI, Truk Fuso BM 8706 SE, Truk Tangki CPO BM 8314 QU, Ford Double Cabin BM 8311 DL, dan Truk Colt diesel nomor polisi plat merah BK 8114 BB milik Pemkab Batu Bara Sumatera Utara yang bermuatan hewan sapi. ***