PASIR PENGARAIAN - Tak terasa sudah hampir dua pekan umat muslim menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Berbagai aktivitas pun mulai dilaksanakan, mulai dari safari ramadhan sampai kegiatan rutin yang dilakukan oleh instansi kepolisian untuk menjaga harkamtibmas di tengah masyarakat.

Merujuk pada instruksi Polri, membuat kepolisian sektor Tambusai, salah satu sektor wilayah hukum dari Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan satu giat yang bertujuan sebagai sosialisasi sekaligus antisipasi tindak kejahatan di tengah masyarakat.

Giat sholat isya dan tarawih keliling yang dilaksanakan Senin, (25/3), sekitar pukul 19.30 wib, di Mesjid Jami' Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rohul ini diikuti mulai dari Kapolsek, AKP Efendi Lupino, SH, Kanit Patroli, Aiptu Robinson Simanjuntak, Kasium, Aipda Wiji Sunardi, dan Personil Polsek Tambusai.

Melalui Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, Kapolsek Tambusai, AKP Efendi menghimbau agar masyarakat lebih berhati - hati pada bulan ramadhan, terutama di waktu sahur menjelang subuh dan saat tarawih."Saya himbau pada jemaah saat hendak meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat ke mesjid agar memperhatikan betul kondisi rumah", sebut AKP Efendi.

Tak hanya soal keamanan, perihal alat - alat listrik yang digunakan pun tak luput menjadi himbauan Kapolsek Tambusai."Segala peralatan yang terhubung ke listrik dicek kembali apakah sudah dimatikan atau tidak untuk mencegah terjadinya korsleting hingga menyebabkan kebakaran", imbuh Kapolsek Tambusai ini.

Khusus pada jemaah, AKP Efendi kembali mengingatkan tentang keamanan kendaraan yang dibawa, khususnya kendaraan roda dua."Untuk masyarakat yang sholat menggunakan kendaraan agar betul - betul memarkirkan kendaraan pada tempat yang aman dan gunakan kunci ganda", tambah AKP Efendi lagi.

Tujuan dari giat yang dilaksanakan Kapolsek Tambusai beserta personil ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk meramaikan seluruh mesjid yang berada di Tambusai.

Kegiatan sholat Isya dan tarawih keliling Personil Polsek Tambusai ini pun berakhir sekitar pukul 22.00 wib. Selama kegiatan berlangsung situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. ***