JAKARTA - Beredar kabar beberapa jurnalis yang mengikuti kegiatan Presiden Jokowi di Labuan Bajo NTT, mengalami musibah tenggelam akibat kapal yang ditumpangi rombongan terbalik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh GoNews.co, Selasa (21/1/2020) di Group-group Whatsapp jurnalis, semua penumpang kapal termasuk wartawan dan pegawai istana berhasil dievakuasi dan selamat.

Kapal Plataran Phinisi Bali milik Palataran Resort mengangkut sejumlah tamu dan crew terbalik di dekat pulau Bidadari, atau sekitar 15 menit dari Hotel Plataran.

"Kapal yang tenggelam namanya Plataran Pinisi Bali. Itu kapal kecil, bukan kapal yang ditumpangi Pak Presiden," ujar salah satu korban.

Penyebabnya kata Dia, disaat rombongan akan kembali ke Hotel tiba-tiba datang angin kencang dan diterjang gelombang tinggi.

"Alhamdulillah semua penumpang dan ABK selamat," tegasnya.

Beberapa nama jurnalis yang ikut dalam romobongan tersebut diantaranya adalah, Dyka dari SCTV, Edo dari TVRI, Krsito Beritasatu, Desca Antara, LIza dari Liputan6.com, Agus Vivanews, dan Nita dari Biro Pers istana. "Semua selamat, tapi peralatan liputan kami hilang," pungkasnya.***