PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim memang berjuang habis-habisan untuk memperjuangkan embarkasi haji antara di Provinsi Riau supaya dapat terlaksana tahun ini.

Sehingga, wajar saja jika pria berusia 74 tahun ini terbawa hati jika sudah membahas perjuangan demi jemaah haji ini.

Bahkan, berulang kali Wagubri yang juga mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) ini berlinang air mata jika berbicara soal embarkasi haji.

"Saya bisa nangis kalau bicara embarkasi haji. Saya terbayang para jemaah haji yang rata-rata tak semuanya muda, sebagian sudah tua-tua harus kerepotan ke Batam. Nanti buka susun koper lagi pas nginap di Batam," kata Wan Thamrin sambil terisak ketika diwawancara di Pekanbaru, Rabu (27/6/2018).

Ia mengaku sangat kecewa terhadap Kementerian Agama yang tidak serius dalam merespon keinginan masyarakat Riau yang ingin memiliki embarkasi haji sendiri. Padahal selama ini, jumlah jemaah haji di Riau sangat banyak dan terbanyak di kloter embarkasi Batam.

"Terus terang saja, saya kecewa dengan Kementerian Agama. Apa hal, kenapa embarkasi di Riau tidak kunjung berikan izin. Padahal sudah dipenuhi semua," tukasnya. ***