PEKANBARU - Juru Kampanye Koalisi Asri Auzar dan Fuad Ahmad (Ahad) di Pilkada Rokan Hilir, Husaimi Hamidi menyebut salah satu program prioritas Ahad adalah pembangunan Universitas di Rokan Hilir.

Dikatakan Ketua Komisi III DPRD Riau ini, untuk membangun sumber daya manusia di suatu daerah hanya dengan pendidikan, karena jika pendidikan sudah bagus secara otomatis semuanya akan ikut terbangun.

Plt Ketua DPC PPP Rokan Hilir ini menjelaskan, program ini sudah dirancang oleh pihaknya jauh-jauh hari, sehingga jika Asri Auzar menjadi Bupati Rokan Hilir, dia memastikan kampus ini bisa terealisasi enam bulan atau satu tahun pasca dilantik.

"Pak Asri itu dia sudah Magister, dia orang berpendidikan, makanya dia sangat concern terhadap pendidikan orang di kampung halamannya," ungkap Husaimi kepada GoRiau.com, Jumat (30/10/2020).

Tak hanya sekedar membangun saja, kampus ini juga akan menggratiskan biaya pendidikan bagi putra putri Rohil yang tidak mampu berkuliah karena faktor finansial. Menurutnya, hal ini sangat realistis.

Keyakinan Husaimi ini didasari atas adanya beasiswa yang diberikan Pemkab Rohil selama ini, sayangnya beasiswa ini tidak tepat sasaran. Dimana, beasiswa ini diberikan dalam bentuk uang, bukan dalam bantuan pendidikan.

"Ini sangat realistis, saya awal-awal jadi dewan sudah sampaikan ke Pemkab, beasiswa ini mau bantu orang tua atau bantu mahasiswa. Karena saya lihat selama ini, kalau dapat beasiswa mahasiswa ini banyak yang beli handphone atau motor," jelasnya.

Harusnya, beasiswa itu diberikan pada kampus untuk biaya perkuliahan, sehingga para orang tua hanya memikirkan uang belanja anaknya saja, dan tidak dipusingkan dengan biaya SPP setiap 6 bulan.

"Ini yang kita mau ubah, lima tahun lalu saya sampaikan ke Pemkab Rohil. Inilah cara membangun sumber daya di Rokan Hilir," tutupnya.***