PEKANBARU – Untuk menang di Pileg 2024 bukan hal yang mustahil bagi PDIP Riau namun juga bukan hal yang mudah untuk mencapainya, sadar akan hal itu, DPD PDIP Riau telah menyiapkan strategi, selain menyiapkan kader-kader yang kuat supaya bisa menambah kursi, para kader dan Caleg dituntut untuk bekerja keras.

"Sesuai rekomendasi Rakerda, PDIP Riau pada Pileg 2024 ditargetkan menang, untuk mencapai itu, kita dituntut untuk bekerja keras, mudah-mudahan dengan semangat juang kawan-kawan, anak ranting sampai DPD PDIP, bersatu padu, solid memenangkan pertarungan di 2024" kata Bendahara DPD PDIP Riau Ma'mun Solihin.

Mamun Solihin berpesan kepada para Bacaleg PDIP agar tetap bersama masyarakat menyerap aspirasi dan tetap menjaga semangat dan kesehatan. Supaya dalam memperjuangkan aspirasi tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Sesuai dengan perintah ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terang Ma'mun Solihin, kita harus tertawa dan menangis bersama rakyat," ucapnya.

Untuk proses Bacaleg PDIP jelas anggota DPRD Riau ini, saat ini para peminat Bacaleg PDIP over target yakni 200 persen per Dapil, untuk menuju 100 persen para Bacaleg ini diseleksi dengan berbagai tes seperti saat ini para Bacaleg memasuki tahapan psikotes. "Jadi nantinya para Bacaleg yang akan bertarung betul-betul Bacaleg yang berkualitas," ucapnya.

Sementara soal Pilkada Gubernur maupun Bupati/Walikota, Solihin menyatakan memiliki kader yang punya nilai jual bagus dan sangat layak diusung sebagai kepala daerah.

“Untuk Gubernur Riau ada ketua DPD PDIP Riau Zukri, dia punya nilai jual, dia layak karena dia saat ini kepala daerah yakni Bupati Pelalawan. Naik jenjang, kan ndak susah tuh,” ucapnya.

Begitu juga dengan Walikota Pekanbaru ada juga kader PDIP yang bisa maju untuk itu yaitu Robin Hutagalung. "Tapi semuanya itu tergantung penugasan dari partai ke siapa ditugaskan," imbuhnya. (kl2)