PEKANBARU - Seorang dokter di Puskesmas Air Tiris, dr Jhon Andi Zainal meninggal dunia karena terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia meninggal pada pukul 14.45 WIB, Kamis (24/9/2020) di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau.

Kabar duka ini pun dibenarkan oleh Dirut RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Khusnedi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis sore.

"Benar, dr Jhon Andi Zainal meninggal dunia pada siang tadi. Almarhum positif Covid-19," kata Nuzelly.

Sebelumnya, kata Nuzelly, almarhum dokter Jhon tersebut dirujuk dari Bangkinang dan sempat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad sekitar lima hari.

"Saat dirujuk dari Bangkinang ke RSUD Arifin Achmad, kondisinya sudah buruk masuk ICU. Sekitar lima hari dirawat di RSUD Arifin Achmad," ujarnya.

Sementara itu saat ditanya lebih lanjut apakah almarhum dokter Jhon punya penyakit penyerta, Nuzelly belum bisa memastikannya.

"Informasi pastinya apakah ada penyakit lain atau tidak, saya belum tahu pasti," sebutnya.

Berdasarkan catatan GoRiau.com, dokter Jhon ini menjadi dokter kedua di Riau yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Sebelumnya, almarhum dr Oki Alfin menjadi dokter pertama di Riau yang meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. Keduanya juga merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas yang berada di Kampar. ***