PEKANBARU - Jalan bebas hambatan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 km yang telah dibangun sejak tahun 2017 hingga September 2020 ini, akhirnya telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (25/9/2020) siang tadi.

Dengan telah diresmikannya tol pertama di Riau ini, Jokowi berharap tol tersebut dapat meningkatkan aktifitas perekonomian wilayah dan membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi bagi masyarakat.

GoRiau Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo.

"Tol Pekanbaru-Dumai ini akan meningkatkan konektivitas antara ibukota Provinsi Riau dengan Kota Dumai yang merupakan Kota Pelabuhan utama di Riau. Ini tentunya akan meningkatkan aktivitas perekonomian wilayah dan membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi," kata Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mewakili masyarakat Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang telah membangun dan meresmikan jalan Tol ruas Pekanbaru-Dumai pada hari ini.

"Alhamdulillah dengan diresmikannya jalan Tol Ruas Pekanbaru-Dumai hari ini menjadi tonggak sejarah adanya pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Riau. Keberadaan jalan tol ini sudah pastinya akan sangat bermanfaat, bukan hanya bagi warga Kota Dumai saja, tetapi juga bagi warga kabupaten kota lainnya dan semua pelaku usaha," ujarnya. ***