PEKANBARU - Setelah pembangunan awal dilakukan pada tahun 2009 dan sempat vakum, akhirnya Jembatan IV yang diberi nama Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit) diresmikan oleh Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim, hari ini, Kamis (14/2/2019).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu yang juga hadir dalam peresmian jembatan tersebut, turut mengucapkan selamat dan berterimakasih atas dukungan masyarakat selama pembangunan ini.

"Selamat untuk Provinsi Riau, ini keberhasilan kita semua. Saya juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan seluruh masyarakat yang sudah mendoakan jembatan serta dua fly over yang diresmikan hari ini," kata Kordias kepada GoRiau.com di Pekanbaru.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07032019/2jpg-7884.jpg

Ads
Legislator asal Kota Pekanbaru ini juga mengutarakan, Jembatan Marhum Bukit dan dua fly over di Jalan Soekarno-Hatta ini termasuk cepat pembangunannya. Sebab, hanya memakan waktu selama 285 hari kalender dan 37 hari penambahan untuk jalan layang Pasar Pagi Arengka, serta 285 hari kalender dan 60 hari penambahan untuk jalan layang simpang mal SKA.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07032019/3jpg-7883.jpg

"Karena dua fly over kita termasuk progres pembangunan yang tercepat ya, lebih kurang satu tahun. Kalau untuk Siak IV, memang kembali dilanjutkan setelah awal pembangunannya tahun 2009," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Kordias kembali mengingatkan, bahwa untuk pengoperasian jembatan Marhum Bukit ini akan menunggu sertifikat hasil uji beban

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07032019/4jpg-7882.jpg

Sebelumnya, ketiga mega proyek ini akan diresmikan secara langsung oleh Gubri Wan Thamrin Hasyim didampingi mantan Gubri Arsyadjuliandi Rachman. Sebab, dua fly over tersebut dibangun di era kepemimpinan Gubri Andi Rachman, termasuk juga tahun di masa mulai penyelesaian pembangunan Jembatan Siak IV. (advertorial)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07032019/5ajpg-7881.jpg