TELUKKUANTAN – Stok sembako di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau jelang bulan Ramadan masih aman. Kepastian itu didapat setelah Pemkab Kuansing meninjau langsung stok sembako di distributor.

"Stok kebutuhan pokok aman untuk Ramadan ini. Kemaren kita sudah turun ke lapangan bersama Forkopimda," ujar Mardansyah, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Kamis (16/3/2023) pagi di Telukkuantan.

Selain stok aman, harga kebutuhan pokok di Kuansing juga relatif stabil. Tidak ada bahan pangan yang mengalami lonjakan signifikan.

"Alhamdulillah, harga cabai merah masih stabil. Stabilnya harga karena stok dalam daerah tercukupi. Petani kita banyak yang panen," ujar Mardansyah.

Begitu juga dengan minyak goreng. Menurut Mardansyah, stok minyak goreng masih mencukupi untuk satu bulan. "Ini minyak goreng kemasan premium ya, stoknya aman."

"Kalau (minyak goreng) subsidi, itu masih langka. Ini sudah kami koordinasikan dengan provinsi," ujar Mardansyah.

Kendati demikian, Dinas KopUKMDagrin Kuansing terus berkoordinasi dengan semua distributor bahan pokok. Hal ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan.***