BANGKINANG - Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wasallam 1439 hijriah yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/12/2017), perangkat Pemerintah Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kampar, Riau mengadakan kegiatan perlombaan islamiyah.

Adapun perlombaan islamiyah yang digelar adalah seperti pawai ta'aruf, yang mana sudah berlansung sore tadi. Selanjutnya lomba wirid pengajian antar Taman Pengajian Anak (TPA) Desa Tanjung yang akan digelar nanti malam, dan dilanjutkan dengan music tradisional (calempong gong).

"Kegiatan perlombaan ini kita lakukan menyambut datangnya bulan yang berkah, yakni bulan maulidnya Nabi Muhammad SAW," kata Kepala Desa Tanjung, Sutomi kepada GoRiau.com (1/12/2017).

Selain mengadakan kegiatan perlombaan menyambut bulan nan berkah ini, pemerintah Desa Tanjung juga akan mengundang ustadz kondang, Dasril Amali untuk memberikan ceramah agama tentang tauladan Rasulullah SAW, yang rencana akan dilaksanakan pagi besok, Sabtu (2/12/2017) di Balai Adat Desa Tanjung.

"Semoga dengan diadakan acara seperti ini silaturahmi kita di kampung selalu terjaga, dan bisa mengamalkan tauladan yang diberikan Rasulullah SAW, sehingga terwujudnya masyarakat religius di Desa Tanjung," ujar Tomi.

Sutomi menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Koto Kampar Hulu khususnya masyarakat Desa Tanjung, agar ikut meramaikan pengajian dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, besok sekitar jam 8 pagi. ***