PEKANBARU - Pembukaan lelang jabatan atau seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau cukup diminati. Pasalnya sejak dibuka pada 5 April lalu, hingga menjelang penutupan hari ini, Jumat, 9 April 2021, total pelamarnya sudah ada empat orang.

Sehari sebelumnya memang tercatat sudah ada tiga pelamar dan pada hari ini bertambah satu orang pelamar. Adapun keempat pelamar jabatan prestesius kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini berasal dari lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Pagi ini ada tambahan satu orang. Kemarin ada tiga. Semua dari Pemprov Riau," kata Kepala UPT Assesment Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Budi Fahri, Jumat (9/4/2021).

Untuk kelengkapan berkas, pihaknya masih melakukan verifikasi. Jika nanti ternyata ada yang masih kurang, akan segera disampaikan.

Karena pendaftaran akan ditutup sore nanti. Semua berkas sudah wajib dilengkapi. "Penutupan pendaftaran calon Sekdaprov Riau sore ini, pukul 16.30 WIB. Sekarang verifikasi masih dilakukan, kalau ada kurang tim kami segera menyampaikan," ujar Budi lagi. ***