PEKANBARU - Menjelang Pemilu serentak pada 17 April mendatang, Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Riau, Hardianto mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiapkan 30 ribu orang saksi di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

/p>

Mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini menuturkan, setiap TPS akan dikawal oleh dua orang saksi. Sehingga ia berharap, saksi-saksi ini bisa memastikan raihan suara partai berlambang burung garuda tersebut.

"Karena jumlahnya banyak, kita akan memprioritaskan TPS-TPS yang potensi suara Gerindra nya besar. Saksi-saksi ini juga akan kita siapkan untuk mengawal suara Pilpres," jelasnya kepada GoRiau.com, Senin (8/4/2019).

Hardianto juga mengakui, banyaknya jumlah TPS di Riau pada Pemilu kali ini sangat berpengaruh terhadap lonjakan ongkos politik setiap partai. Meskipun demikian, ia tidak menyebutkan berapa anggaran yang sudah dihabiskan oleh Gerindra.

"Berapapun jumlahnya, yang jelas itu adalah konsekuensi yang harus dihadapi Gerindra sebagai kontestan politik," tuturnya.

Mantan calon wakil gubernur Riau ini juga optimis, Gerindra akan meraih suara terbanyak di Bumi Lancang Kuning. Termasuk memenangkan ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres nanti.

"Kita yakin Gerindra menang di Riau dan target target tercapai, serta mendudukkan pak Prabowo menjadi presiden," tandasnya. ***