DURI - Rangkaian kegiatan Natal 2016 sudah mulai berlangsung disejumlah Gereja di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau sejak Minggu pertama Desember. Acara tersebut juga sangat ramai diikuti Jemaat Gereja sehingga perlu adanya pengamanan dari pihak kepolisian.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo membenarkan hal itu. Kegiatan perayaan Natal yang sudah dimulai saat ini merupakan rangkaian kegiatan sampai kepada acara puncak Natal dan Tahun Baru nanti.

Selain itu juga Babinkamtibmas masing-masing di Kelurahan dan Desa juga sudah melakukan pemantauan dan menjumpai sejumlah tokoh Agama umat Nasrasi dengan tujuan selain silaturrahmi juga untuk saling memberi informasi.

"Jika ada permasalahan sekecil apapun bisa termonitor dan secepatnya bisa diatasi hingga tidak berkembang kepermasalahan yang lebih luas. Salah satunya seperti isu yang belakangan hangat, koper tanpa pemilik ada dimana-mana. Diduga bom karena mencurigakan, ternyata hanya benda-benda yang tidak penting. Kita berharap di Mandau ini tidak ada teror Bom tersebut," kata Kompol Ricky kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Kamis (15/12/2016).

Kapolsek juga menyampaikan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkannya, anggotanya ditekankan untuk melakukan berbagai kegiatan preventif di tempat-tempat peribadatan umat nasrani yang ada, seperti patroli, penjagaan, pengamanan pada setiap pelaksanaan kebaktian dan sebagainya.

"Sebenarnya kegiatan kami sudah rutin untuk melaksanakan pengamanan terhadap gereja yang melakukan kegiatan kebaktian di hari Minggu. Namun mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru sudah semakin dekat, otomatis kegiatan di Gereja semakin padat. Polri tetap akan menjadi garda terdepan dalam mengamankan setiap kegiatan warga Negara Indonesia, tidak terkecuali kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017," tuturnya. *** #BENGKALIS