SELATPANJANG - Sudah menjadi kebiasaan warga di Kabupaten Kepulauan Meranti terutama di Kota Selatpanjang, memenuhi kebutuhan belanja persiapan hari raya dengan berbelanja di pasar sandang pangan.

Dari pantauan GoRiau.com, Senin (3/6/2019) sore, terlihat antusias warga memadati sejumlah toko pakaian dan peralatan lainnya di sekitaran pasar sandang pangan, Selatpanjang.

Ali, salah seorang warga Selatpanjang mengaku sudah menjadi kebiasaan berbelanja untuk kebutuhan lebaran di pasar sandang pangan tersebut.

"Kalau kita memang biasa belanjanya disini bang, selain lengkap dan mudah didapatkan harganya juga bersahabat," ujarnya.

Ads
Kata Ali pula, apalagi Ia selalu berbelanja di toko langganannya dan harga pun tidak terlalu sulit dalam melakukan penawaraan.

"Kalau kita sudah langganan ni tak terlalu sulit tawar menawar, dan selalu dikasi harga pas pasan," pungkasnya.

Sementara Ani, salah seorang pembeli juga mengungkapkan hal yang sama, menurutnya tujuan berbelanja di pasar sandang pangan selain harga bersahabat lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pelabuhan penyeberangan tempatnya tinggal.

"Kami ni dari seberang bang, jadi kesini cuma nyeberang aja tak bawa kenderaan makanya kami lebih memilih berbelanja disini," akunya.

Ditempat yang sama, Budi salah seorang pedagang pakaian mengungkapkan bahwa semenjak ramadhan menjelang lebaran mengalami omset yang lumayan.

"Alhamdulillah, kalau mau lebaran ni lumayanlah hasil jualannya nya jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya," ungkapnya.***