JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menghadiri acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB. Sandiaga mengatakan ia diundang dan diberi pesan langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya tadi diundang dan diberi pesan khusus oleh Pak Prabowo untuk hadir dan tentunya senang bisa melihat karena tahapan untuk Pemilu sudah kira-kira satu tahun lagi dari sekarang dan inilah kerja bareng yang mudah-mudahan akan membawa keberkahan ke depan," kata Sandiaga di Sekber Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) dilansir detikNews.

Sandiaga menyebut dalam pertemuan PKB dan Gerindra di dalam ada chemistry yang kuat. Keakraban antara Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terlihat. "Saya tentunya melihat ada chemistry yang baik ya tadi di dalam ruangan, banyak jokes, dan juga Pak Prabowo sangat rileks dan Gus Imin juga, ini sejuk untuk demokrasi kita ke depan. Mudah-mudahan ini diberi kelancaran ke depan," kata Sandiaga.

Saat ditanya terkait spekulasi yang beredar, termasuk isu gabung PPP, Sandiaga menepis. Ia menyebut sudah jelas jika ia kader Gerindra. "Oh nggak ada, itu sudah clear semua, semua sudah clear. Ini pakai baju Gerindra, jadi sudah clear," kata Sandiaga.

Soal dirinya yang kerap muncul di acara-acara PPP, Sandiaga menjelaskan kedatangannya berkapasitas sebagai Menparekraf. Dia mengaku hal ini juga sesuai dengan instruksi Prabowo.

"Saya diundang (acara PPP) dalam kapasitas menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi dan Pak Prabowo menyampaikan bahwa itu wajib hukumnya kalau diundang hadir oleh siapa pun itu. Apalagi, itu berkaitan dengan tugas dan fungsi kami," katanya.

Sandiaga enggan menjawab apa dirinya terbuka jika dicalonkan PPP. Ia menyebut tak berwenang lantaran semua tergantung pemimpin partai. Untuk diketahui, sebelumnya beredar isu Sandiaga dikaitkan dengan PPP jelang Pilpres 2024. Salah satunya saat Sandiaga menghadiri acara silaturahmi akbar PPP di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (8/1). Sebelumnya, Sandiaga tak hadir di acara peresmian kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (7/1).***