TELUKKUANTAN - Darmiah, Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ditunda keberangkatannya. Sebab, JCH tersebut mengalami sakit sejak berada di Pekanbaru.

Menurut informasi yang dirangkum GoRiau.com, Darmiah berangkat dari Telukkuantan menuju Pekanbaru pada Selasa (1/8/2017). Sesampai di Pekanbaru, Darmiah sudah jatuh sakit dan harus mendapat perawatan di RS Petala Bumi Pekanbaru.

Karena dirawat, keberangkatan Darmiah ke embarkasi Batam juga tertunda. Barulah pada Kamis (3/8/2017) pagi, ia terbanh ke Batam diantar oleh pihak keluarga.

Jelang keberangkatan ke Saudi Arabia, JCH kembali melakukan pemeriksaan kesehatan. Pihak dokter dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam kondisi rasio oksigen Darmiah hanya 92. Idealnya, rasio oksigen seseorang harus mencapai 97.

Atas pertimbangan tersebut, Darmiah ditunda keberangkatannya. Seharusnya, dia sudah berangkat dengan kloter V pada hari ini. Jika kondisinya membaik, kemungkinan Darmiah akan berangkat bersama kloter VII.

Mengetahui ada warganya yang sakit, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi langsung menjenguknya, Jumat (4/8/2017) dinihari.

"Saya harap ibu bersabar dan ikut saran petugas untuk berobat terlebih dahulu," ujar Mursini yang turut prihatin dengan kondisi Darmiah.

Mursini mendoakan kesembuhan untuk Darmiah sehingga bisa memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji.***