JAKARTA - Ternyata dari ratusan atlet siap bersaing menjadi yang terbaik dalam Festival Wushu Indonesia bertajuk "Wufest Taolu Championship 2019", Jasson Oliver sangat mengidolakan Edgar Xavier Marvelo yang mengukir tinta emas dengan meraih dua medali emas pada Kejuaran Dunia Wushu di China 2019 dan peraih dua medali emas SEA Games XXX Filipina 2019.

Tidak heran jika bocah lelaki berusia 9 tahun ini sudah memiliki segudang prestasi. Terakhir, dia meraih emas nomor Dao Shu pada Singapore Open, September lalu dan emas beregu Wugames Jakarta 2019 pada November lalu.

Kini, di penghujung tahun 2019, Jasson Oliver kembali mengincar medali emas pada Wufest Taolu Championship yang digelar di Wisma Serba Guna Jakarta, 20-22 Desember 2019. "Harapan saya ikut kejuaraan ini semoga bisa menjadi yang terbaik dan bisa dapat medali emas, seperti event-event yang sebelumnya," kata Jasson yang ditemui saat mencoba lapangan.

Namun untuk meraih medali emas bukan perkara mudah. Sebab, ia harus bersaing dengan atlet lain, baik dari rekan satu sasana maupun sasanan lain. "Ya, memang tidak mudah kerena saya harus bersaing dengan atlet dari daerah lain," katanya.

Jasson bukan satu-satunya dari Perguruan Rajawali Sakti Jakarta. Dia bersama 31 rekannya tampil dalam festival yang digelar SIWO PWI Pusat bekerja sama dengan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). ***