PEKANBARU, GORIAU.COM - Pembangunan jalan tol Pekanbaru -Dumai akhirnya didesain ulang. Dan Pemprov Riau akan mengundang Kementrian PU untuk membicarakan desain ulang pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai Selasa pekan depan.

''Kita mengundang Kementerian PU, Pemerintah kabupaten kota, DPRD Riau dan kabupaten kota yang dilalui akses jalan juga diminta hadir,'' ujar Asisten II Setdaprov Riau, Emrizal Pakis akhir pekan ini.

Diharapkan, pada pertemuan itu nantinya semua persoalan yang selama ini masih membelit proyek pembangunan jalan tol tersebut segera diselesaikan, karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sendiri telah menargetkan, pada Februari mendatang sudah ada dilakukan ganti rugi lahan, meski tidak dilakukan secara keseluruhan.

Pada pertemuan ini, semua pihak terkait diminta akan menyampaikan semua persoalan yang dianggap menjadi kendala. Baik itu yang bersifat teknis mau pun soal regulasi-regulasi yang berkaitan dengan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Pemprov sendiri terang Emrizal, juga ingin meminta penjelasan terkait adanya perubahan desain yang sempat dilakukan pusat secara berulang-ulang. (nti/ro)