PEKANBARU – Jalan Lintas Provinsi, Air Molek- Cerenti, yang berada di Desa Semenilang Darat, Peranap, rusak total dan sebabkan kemacetan panjang.

Kemacetan panjang itu sudah terjadi sejak Senin (25/7/2022), karena aparat memberlakukan sistem buka tutup agar pengguna jalan bisa tetap melintas, Namun, kemacetan panjang tak dapat dihindari, antrian mobil-mobil truk berukuran besar mengular di sepanjang jalan Lintas Tengah Air Molek-Cirenti.

“Sudah 2 hari satu malam kendaraan berat tidak dapat melintas,” kata Kapolsek Peranap, Iptu Bahagia Ginting, kepada GoRiau, Rabu (27/7/2022).

Untuk mengurai kemacetan, Tim Polsek Peranap melakukan prioritas kendaraan yang masih bisa melintas. Juga berkoordinasi dengan pemilik alat berat disekitar lokasi, untuk membantu agar jalan segera dapat dilintasi.

“Untuk kendaraan kecil yang masih bisa melintas, kita bantu untuk buka tutup agar tertib. Selain itu, kita juga meminta bantuan pihak-pihak yang bisa bahu membahu untuk percepatan perbaikan jalan ini,” tutup Bahagia Ginting. ***