TEMBILAHAN- Berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir pada hari Senin, tanggal 14 Juni 1965, atau bertepatan pada tanggal 14 Shafar 1385 Hijriah, dan pada hari ini telah berusia 52 tahun, merupakan perjalanan sejarah yang penuh romantika, sarat makna dan keteladanan, untuk diambil sebagai bahan pembelajaran, inspirasi, dan motivasi, guna menata, dan mengelola Inhil agar menjadi lebih Maju, Bermarwah dan Bermartabat.‎

Itulah salah satu barisan kata yang diucapkan Bupati Inhil, HM Wardan saat rapat paripurna istimewa yang di gelar di DPRD Inhil, Rabu (14/6/2017) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam.

Perayaan Milad Kabupaten itu, dihadiri oleh banyak undangan dari berbagai kabupaten tetangga, termasuk dari Provinsi tetangga.

Cita-cita mulia pendirian Kabupaten Inhil, dikatan Bupati tiada lain adalah untuk menyejahterakan masyarakatnya lahir dan bathin, memajukan kehidupan masyarakat dan pemerintahan daerahnya, sejalan dengan amanah konstitusi Undang-Undang Dasar 1945.

''Oleh sebab itu, kita semua patut berterima kasih, dan memberikan penghargaan kepada semua pejuang, syuhada, para pendiri kabupaten, para Pemimpin Daerah ini, serta kepada semua orang yang telah memberikan amal salehnya, karya nyata dan prestasinya, untuk Kabupaten Inhil,'' tukas HM Wardan.

Kepada awak media, usai menyampaikan sambutan, Bupati Inhil yang saat acara menggunakan stelan melayu berwarna kuning itu menuturkan doanya di usia Inhil yang ke-52 ini.

''Semoga kabupaten ini menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,'' tutur Bupati.(adv)